Simulasi Online CAT BKN Yang Diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Fakfak

Berita
Peserta menjalani simulasi di Ruang Komputer BKPSDM Kabupaten Fakfak

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Fakfak menyelenggarakan Simulasi Computer Assisted test (CAT) secara  online yang menggunakan simulasi CAT BKN yang sudah disiapkan sebelumnya oleh Badan kepegawaian Negara (BKN) untuk peserta seleksi calon Praja IPDN Tahun 2021.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Wt6fosAa6_M

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Bapak Yohanis A. Lefaan, SE., simulasi CAT BKN yang dimulai  pada hari Rabu (02/06) dan berlangsung dalam 3 (tiga) hari yang  diikuti oleh 42 peserta seleksi calon Praja IPDN.

Dijelaskan bagi peserta yang sudah memiliki akun simulasi online CAT BKN dapat melakukan simulasi tersebut secara berulang. Alangkah baiknya peserta mengikuti simulasi online CAT BKN ini dengan baik sambil menunggu Seleksi Kompetensi Dasar yang akan dilaksanakan di UPT BKN Sorong. “Jadi Jangan sia-siakan kesempatan ini,” imbuh dia.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Bapak Yohanis A. Lefaan, SE.

Yohanis menambahkan simulasi online CAT BKN berguna untuk melihat sejauh mana persiapan para peserta seleksi sekolah kedinasan dan juga dapat mengenalkan kepada para peserta dengan sistem CAT BKN dari tahap registrasi sampai dengan tata cara pelaksanaan di ruang ujian, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. “Simulasi online CAT BKN ini hanya ditujukan bagi calon peserta yang akan mengikuti ujian seleksi sekolah kedinasan Tahun 2021”, pungkas kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Fakfak.